Kembali lagi Reuni Hisban Angkatan 2012, Setelah 2 Tahun Sebelumnya Tidak Terlaksana

Momen hari raya idul fitri merupakan momen dimana setiap orang dapat memanfaatkan waktu untuk saling bermaaf-maafan. Terlebih lagi, dimomen seperti ini bagi sejumlah orang biasanya memanfaatkan kesempatan untuk reuni dengan mengadakakan Halal Bi Halal. Begitupun kami dari Alumni Himpunan Santri Banyumas (HISBAN) Al Hikmah 02 Benda Sirampog Brebes  Angkatan 2012, biasanya tiap tahun mengadakan reuni pada saat momen-momen hari raya idul fitri atau lebih tepatnya pada tanggal 4 atau 5 syawal. Namun, dua tahun tahun sebelumnya kegiatan reuni ini tidak dapat diilaksanakan karena banyak aturan terkait pandemi covid-19. Alhasil untuk mencegah terjadinya sesuatu, sehingga kami memutuskan untuk reuni ditiadakan.

Alhamdulillah tepat pada tanggal 05 April 2022, kami dapat mengadakan reuni kembali. Untuk reuni kali ini, diadakan di rumah saudara icha yang bertempat di kecamatan karanglewas, kabupaten banyumas dengan jumlah 11 orang. Walaupun dengan jumlah personil yang tidak begitu banyak, tapi bagi kamu sudah merasa cukup. Kami memahami bahwa setiap orang sudah punya kesibukannya sendiri-sendiri, jadi pastinya tidak semua orang bisa menghadari.

Untuk reuni kali ini rasa-rasanya ada banyak perbedaan dari sebelumnya. Mengingat semua umur kami sudah melewati seperempat abad, sehingga pastilah ada yang sudah menikah, ada yang sudah mempunyai anak, ada yang masih single, dan dengan perbedaan status pekerjaan. Namun, walaupun begitu kami tetap saling menghormati satu sama lain. Perihal setiap orang itu mempunyai jalan-jalan hidup masing-masing. Yang terpenting, tujuan kami dalam reuni ini dapat tercapai yaitu bisa bertemu fisik, bertatap muka dan bisa berkomunikasi kembali langsung dengan teman lama yang dapat menjadi obat rindu. Intinya, dengan reuni ini bisa menjadi momentum bertemunya kembali setelah sekian lama tak berjumpa dan sebagai sebuah ajang menyambung silaturahmi, serta menambah erat rasa persaudaraan.

Lain halnya itu, direuni kali ini ada hal menarik yang tidak dilakukan pada reuni sebelumnya yaitu adanya sharing pengalaman hidup masing-masing anak. Jadi, setiap orang bergiliran berkenalan dan menceritakan kisah hidupnya selama beberapa tahun tidak bertemu. Dari pembicaraan inilah membuat banyak hal positif yang kami dapatkan, baik itu ada yang berbagi pengalamannya pernah bekerja diluar negeri, ada yang sedang menekuni blog, ada yang bekerja sebagai guru, ada yang sedang berkuliah s2, dan tidak lain ada yang berbagi kisahnya mendapatkan pasangan hidup.

Kurang lebih sekitar 4 jam lebih banyak hal yang disampaikan dan diobrolkan bersama-sama. Walaupun diakhir sesi kita tidak mengadakan kegiatan berkunjung ketempat wisata dengan alasan kondisi dijalan dan tempat wisata yang sangat ramai. Tapi, bagi kami semua sudah sangat senang sekali kegiatan ini masih diadakan pada tahun ini. Semoga saja ditahun kedepannya juga bisa berlangsung kembali. Amin.

Facebook Comments

1 Comment


  1. cara anda menulis artikel kegiatan anda ini sangatlah keren dan seolah olah membawa pembaca merasakan kegiatan tersebut. saya berharap dapat menulis report sehidup ini

Comments are closed.