Kali Pertama Ikuti Kemah Pemuda di Kawasan Wisata Goa Lawa Purbalingga

Masih dalam rangkain kegiatan Bulan Pancasila Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Purbalingga menghadirkan kembali acara yang berkaitan dengan pancasila di Kawasan Wisata Goa Lawa Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Juni ini, tidak hanya sekedar Sarasehan dan Diskusi saja. Namun kegiatan ini juga dikemas dalam bentuk kemah, yang mana acaranya ini dinamakan “Youth Camp 2022”.

Tempat Kemah Pemuda

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini kurang lebih berjumlah sekitar 250 orang dari kaum pemuda, dimana diantaranya berasal dari perwakilan mahasiswa dari kampus di Purbalingga, Komunitas Pemuda Purbalingga, Forum Remaja Purbalingga, GEMALINGGA (Gerakan Mahasiswa Purbalingga) Komunitas MTMA (My Trip My Adventure) Purbalingga, perwakilan SMA/SMK di Karangreja dan beberapa dari umum.

Bersyukur sekali, saya bisa berkesempatan mengikuti kemah pemuda untuk pertama kalinya yang diadakan di kawasan wisata Golaga Purbalingga. Untuk pemilihan kawasan wisata yang dijadikan sebagai tempat diskusi ini bisa dikatakan merupakan ide yang cukup baik, terlebih lagi tujuannya memang mengarah kepada promosi pengenalan terhadap proyek obyek wisata di Kabupaten Purbalingga. Untuk panorama wisata ini juga tidak perlu diragukan, bagi setiap orang yang datang kesini pastinya dapat melihat keindahan alam yang menyejukan mata.

Rangkaian kegiatan utama ini dinarasumberi oleh Ibu Dyah Hayuning Pratiwi Selaku Bupati Purbalingga dan Pak Bambang irawan Selaku Ketua DPRD Purbalingga. Dimana Sarasehan dan Diskusi ini bertemakan “Peran Generasi Muda dalam Membumikan Pancasila”.

Selain adanya Talkshow Kepemudaan dan  Juguran Kepemudaan, kegiatan ini juga terdapat beberapa Pernampilan dari talent-talent purbalingga.

Kurang lebih acara berlangsung hingga Pukul 10 malam, kemudian dilanjutkan dengan acara bebas sambil menikmati api unggun dan sejuknya suasana di kawasan wisata ini. Tak lain halnya itu, beberapa dari panitia juga menyiapkan penampilan lainnya. Setelah itu barulah, masing-masing peserta boleh istirahat.

Esok paginya (25/06), peserta diperbolehkan untuk bersih diri terlebih dahulu dan bisa menikmati sejenak sambil jalan-jalan menikmati pemandangan alam di kawasan wisata ini hingga pukul 7 pagi. Pada saat itu, saya menyempatkan untuk masuk kedalam goa lawanya. Setelah itu, barulah kembali ke titik kumpul untuk melaksanakan senam pagi dan makan.

Wisata Golaga Purbalingga

Usai senam dan makan, peserta bisa bersiap berkemas dan siap-siap untuk kembali kerumah masing-masing.

Peserta Senam

Facebook Comments