Butuh waktu dan ide Tuk Membuat Judul Acara

Menentukan dan memilih sebuah tema atau judul kadang menjadi suatu kendala dalam setiap kita akan mengadakan sebuah agenda atau acara. Dapat dikarenakan konsep acara yang kurang matang, kordinasi kurang, kebanyakan ide yang muncul atau bahkan idenya yang kurang. Begitu juga sempat berpikir juga ketika berinisiatif membuat acara kumpul emercy yang mulanya sudah ditentukan dengan judul “ Kumpul dan Buka Bersama Keluarga Emercy angkatan 2008-2014” , tapi dirasakan dalam hati sepertinya agak kurang pas apabila dilihat.
Membuat sebuah judul dalam acara juga harus melihat kondisi dan situasi atau suasananya, siapa yang diundang serta keadaan tempat. Sehingga nantinya tidak ada hal kejanggalan. Sempat meminta saran beberapa teman yang hasilnya mereka ada yang mengatakan bahwa judul yang sudah itu sudah benar dan bagus. Disisi lain komentarnya malah berbalikan.
Seperti halnya inisiasi acara kumpul dan buka bersama emercy yang saya tawarkan. Justru dari pihak lain ada yang memilih kata “silaturrahim”. Sepertinya apabila dilihat dengan seksama , kata itu memang bagus. Ditinjau saja dari artinya yaitu menyambung kekerabatan satu sama lain. Dilain orang ada juga yang mengusulkan temu kangen, bagus juga tetapi ada yang mengomentari juga terlihatnya kurang enak dipandang oleh guru.
Akhirnya saya ambil keputusan untuk judul acara ini dengan melihat beberapa usulan dan saran dari teman-teman yaitu “Silaturrahim dan Buka Bersama Emercy angkatan 2008-2014 MA ALHIKMAH 02 BENDA”.
10557341_510917375721129_2324548628700942054_n

Facebook Comments