Part 6 (Thailand) : Back to Indonesia

Hari ini, dimana hari terakhir kami berada di thailand. Semua persiapan tas, baju dan lain-lain sudah dipersiapkan semua sejak malam tadi. Makan pagi pun sudah tersedia, sehingga kami cukup mengambil dan langsung memakannya. Karena setelah itu, kami akan langsung menuju ke KBRI yang ada di Bangkok untuk berbincang-bincang bersama bagian pendidikan yaitu Dr. Supriyadi.

Perjalanan cukup memakan waktu juga, yang awalnya akan dimulai jam 9 pagi. Akan tetapi sampai ditempat jam 10 siang. Akhirnya kami hanya berdisukusi dengan beliau masalah Asean sampai kurang lebih jam 11 siang dan disertai tanya jawab 3 orang. Karena setelah itu akan ada  shalat jumat, sekaligus berikutnya akan berbelanja.

Saat Di KBRI Bangkok

   

Setelah itu kami foto bersama didepan KBRI ini. Dan setelah itu ada beberapa pengumuman dari panitia terkait perjalanan selanjutnya dan terkait apresiasi dari beberapa masing-masing kategori, antara lain The Best Presentation, The Best Performance dan The Best Participation. Alhamdulillah bersyukurlah kami dari dari Tim UGM mendapatkan Penghargaan The Best Performance dengan penampilan Tari Serampang dari Sumatra Utara.

Saat Foto Bersama
Tim Performance Culture Terbaik

Lagi-lagi waktu yang benar-benar memaksa kita untuk tidak bisa berlama-lama untuk belanja di platinum dan sekitar tempat penjualan. Hanya beberapa item yang dibeli. Dan cukup kesusahan untuk mencari oleh-oleh dalam bentuk makanan. Dan baru bisa ditemukan didetik terakhir jam setengah 2 siang yang harusnya di jam itu maksimal kita kmpul. Karena lagi-lagi dikejar-kejar waktu untuk sampai dibandara bangkok. Dan bebrapa orang memang ada yang terlambat. Sehingga sekitar jam 3 lebih baru bisa berangkat menuju ke bandara. Dibandara kami menunggu lama untuk checking dan segala macamnya dari jam 5 sore sampai sekitar jam 9 malam kita harus menunggu.

Dan bandara pun akhirnya mulai terbang sampai di bandara soekarno hata sekitar jam 12 malam. Karena jadwal kereta jam 11 siang. Dan untuk menunggu kendaraan pun baru ada sekitar jam 4 lebih. Akhirnya kami menyempatkan beristirahat terlebih dahulu dibandara sampai menjelang pagi. Disaat itu saya malah masih sibuk sendiri untuk mengotak-ngatik foto-foto hasil jepretan anak-anak, padahal beberapa dari mereka malah memilih untuk tidur.

Akhirnya setelah shalat, kami pun langsung bergegas kebawah untuk mencari kendaraan kembali untuk sampai dipasar senen jakarta, disaat itu pula kami langsung mendapatkan tawaran mobil avansa untuk sampai di pasar senen dengan jumlah 6 orang bayar 200 ribu. Setelah sampai dipasar senen kami menunggu kembali sampai sekitar jam 11 siang. Kereta pun jalan jam 11 siang dan akan sampai di stasiun lempuyangan jam 7 malam. Pengalam luar biasa dalam hidup ketika dapat menikmati perjalanan ini. Harapannya akam ada kesempatan kembali untuk dapat mengunjunginya. Amin.

Sampai berjumpa kembali dilain kesempatan.

Nantikan cerita pengalaman luar negeri selanjutnya.