Nikmati Liburan di Taman Tebing Breksi Yogyakarta

Berfoto Bersama di Taman Tebing Breksi

Menikmati suasana liburan di Yogyakarta memang sangat menyenangkan, dimana kalian tinggal memilih dan menentukan destinasi apa saja yang kalian inginkan. Dari mulai wisata pantai, danau, tebing, gunung, hutan, lembah dan masih banyak wisata yang menarik lainnya. Dan tidak lupa juga, setiap berekreasi kemanapun harus selalu mengajak teman anda ya. Agar suasana rekreasi juga nyaman dan menyenangkan. Pasalnya, ada saat dimana kamu akan butuh teman untuk diajak bicara dan meminta bantuan untuk mengambil gambar kita.

Di Bulan Ramadhan ini, setidaknya kita dapat memeluangkan waktu liburan ke tempat yang dapat membuat suasana menyenangkan dan pikiran segar. Khususnya mahasiswa yang notabenenya sedang sibuk kuliah, baik itu sedang mengerjakan tugas akhir maupun yang sedang menjalankan ujian akhir semester. Beberapa kampus di Yogyakarta mengadakan ujian akhir tepat pada Bulan Ramadhan Awal, sehingga tak lain  dari mereka dapat terus semangat dalam belajar walaupun suasananya Bulan Ramadhan.

Begitupun salah satu teman saya, dimana waktu libur menjelang ujian akhir semester ingin sekali menikmati lliburannya mengunjungi wisata yang ada di Yogyakarta. Dan pastinya wisata itu belum pernah ia kunjungi, namun jarak lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal kami. Seketika temanku memilih dilokasi Tebing Breksi yang berada di daerah dekat prambanan. Wisata itu sebenarnya sudah pernah saya kunjungi bulan februari lalu, dimana saya bersama dengan teman dari Filipina ingin berkeliling di Yogyakarta.

Bagi saya tidak masalah, walaupun wisata itu sudah saya kunjungi. Pasalnya wisata ini menarik bagi saya dan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kami. Terlebih juga, untuk biaya masuk cukup membayar biaya parkir sebesar Rp. 2.000,00 dan biaya masuk seikhlasnya.

Hari kamis(01/06), dimana pada hari itu merupakan Hari Libur Nasional. Temanku memilih tanggal itu untuk dijadikan liburan dan mengunjugi Taman Tebing Breksi. Kebetulan kami berangkat 3 orang yaitu ada saya, Rifai dan Annas. Dimana kami sama-sama mahasiswa satu angkatan di Fakultas Peternakan UGM. Walaupun hanya ber-3 orang yang dapat ikut, akan tetapi sudah cukup rasanya apabila ingin berekreasi. Perjalanan kami berangkat dari rumah sekitar pukul 07.00 wib, dan kurang lebih perjalanan sekitar setengah jam untuk sampai tempat wisata. Sehingga sekitar pukul 07.30 wib kami sampai ditempat.

Sesampainya di Taman Tebing Breksi ini, tidak lupa kami harus membayar biaya parkir dan biaya masuk seikhlasnya. Selanjutnya barulah kami dapat parkir ditempat dan menikmati destinasi wisata yang indah ini. Sedikit gambaran mengenai salah satu wisata hits yang ada di Yogyakarta ini merupakan wisata yang diresmikan pada tahun 2015 lalu. Dimana wisata ini tidak hanya dikunjungi oleh penduduk asli jogja, namun dari luar jogja bahkan turis pun sudah banyak yang mengunjugi wisata ini.

Lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan. Dari Prambanan menuju ke wisata tebing berjarak sekitar 7 km. Letaknya sebelum Candi Ijo. Jika dari arah Jogja, ada jalur yang lebih cepat. Sampai di pertigaan Piyungan, kalian bisa berbelok ke kanan. Lurus saja sampai menyeberang ruas jalan Prambanan-Piyungan. Dari sini ikuti papan penunjuk arah ke Candi Ijo. Di sebelah kiri jalan, nanti akan ada spanduk bertuliskan wisata Tebing Breksi. Apabila kalian kesusahan untuk mencarinya, kalian tinggal tanya orang disekelilingnya. Mengingat tempat wisata ini cukup strategis.

Tak lupa di Taman Tebing Breksi kalian juga dapat menikmati spot pemandangan yang indah. Dari atas bukit pandangan sangat leluasa ke segala arah. Di sebelah barat, terpampang bandara berikut landan pacu pesawat yang terlihat begitu mungil. Juga jalur KA yang panjang tak berujung. Di sebelah utara, terlihat Merapi, Merbabu dan Prambanan yang megah. Sedangkan di sisi timur dan selatan, terlihat alur sungai yang menembus bukit serta perkampungan warga dan hijaunya alam yang masih lestari. Bisa dikatakan, wisata ini sangat cocok sekali untuk pengunjung wisatawan, mengingat wisata disini banyak lokasi-lokasi yang menantang. Dari mulai panjat tebing, foto bersama Burung Hantu hingga bermain sepeda gunung.

 

Ditunggulah buat teman-teman yang mau maen kejogja, kita bisa bersama-sama berkunjung diwisata ini.