Pengetahuan

Rahasia Dibalik Asam Dan Basa

Hasil gambar untuk asam dan basa

By The Way, Bagaimana cara kalian untuk membedakan antara asam dan basa ? Tahukah kalian ? Apakah mungkin kalian membedakannya dengan cara dirasakan atau di pegang atau mungkin dicicipi ? eitss.. tapi untuk satu ini anda jangan berani mencoba-cobanya dengan dicicipi . Karena akan berakibat fatal loh bila ketemu zat yang sati ini . Kalian tahu ngga Asam sulfat , Zat asam yang satu ini juga membahayakan loh . Contohnya bila anda memasukan tulang ayam kedalam zat satu ini bisa menjadi rapuh tak keras seperti awalnya. Begitu juga dengan kulitmu juga bisa hilang tinggal tulang.

Kita bisa melihat masam itu salah contohnya pada bakso. Karena didalam bakso itu mengandung asam cuka. Sedangkan untuk melihat Basa , kita dapat melihatnya pada kapur sirih ang mempunyai rasa pahit. Dan sabun bila dipegang licin

Pernahkah kalian mengalami yang namanya gigi anda berlubang dan berkarang? Ya..kan..Apakah kalian tahu apa penyebab dari gigi itu berlubang dan berkarang ? Asamlah yang menjadikan gigi itu berlubang sedang gigi berkarang disebabkan oleh basa. Sehingga banyak dokter-dokter gigi menganjurkan bagi semua orang bila akan tidur atau sesudah makan sesuatu gosok gigilah . Agar kuman-kuman yang ada digigi bisa musnah.

Banyak sekali contoh-contoh Asam dan Basa dalam kehidupan kita. Seperti halnya pada tubuh kita. Seperti pada alat kel;amin perempuan. Memang ada apa sih ? Mungkin bagi anak perempuan pasti tahu tentang mengapa alat kelaminnya itu terasa bau ? Dalam alat kelamin perempuan itu yang disebut vagina terdapat zat asam. Jadi karena asamlah yang menjadikan vagina permpuan itu bau . Tapi itukan negatifnya, Tapi ada keuntungannya kok . Bisa mematikan kuman dengan masam yang berlebihan. Kareana PH-nya 3,5 . Jadi kalau besi dimasukkan dalam vagina perempuan dalam waktu 5 menit bisa langsung karaten.

Dalam Asam dan Basa itu kalian juga bisa mendapatkan ilmu bagaimana caranya memprogram agar mendapatkan anak yang seperti apa yang kita inginkan? Kareana anda tidak perlu bingung-bingung sel telur wanita itu tidak sepenuhnya menentukan. Anda bisa melakukannaya bila kalian ingin memperoleh anak laki-laki dengan cara sang bapak itu memakan banyak zat asam spt daging, sate, ayam, telur. Sedang ibunya memakan banyak zat basa, seperti sayur-sayuran.karena laki-laki itu tidak tahan dengan basa. Sedangkan untuk memperoleh anak perempuan dengan cara sebaliknya . Bapaknya makan banyak basa sedangkan ibunya masam. Tapi segalasa sesuatunya adalah pada Allah. Disini kita hanyalah berusaha. Selamat mencoba ya!

Tanah yang subur pasti didambakan semua para petani . Tapi kadang susah sekali untuk mendapatkan itu semua. Kalian ingin tanah jadi subur jangan terlalu masam . karena apa? Tanah yang terlalu masam itu tidak baik. Tanaman biasanya tumbuh pada PH 6-7 . Untuk menurunkan keasaman tanah . Tanah ditambahkan atau ditaburi dengan kalsium hidroksida , klsium oksida, atau kalsium karbonat. Jadi pengggaraman pertanian untuk menurunkan keasaman tanah.

Kemuadian bila kalian tersengat lebah. Kira-kira apa yang kalian lakukan ? Pasti akan terasa sakit . Karena lebah menyengat akan menyuntikan asam kedalam tubuh kita. Kalian bisa mengurangi rasa sakit tersebut dengan cara diolesi dengan lotion yang mengandung zink karbonat yang bersifat akali/basa untuk menetralkan asam tersebut.

Ok. Mungkin kalian bisa menemukan lagi rahasia dibalik asam dan basa dalam kehidupan sehari-hari. Karena sangat banyak sekali.

Tagged ,