Manfaat Bertawassul

Hasil gambar untuk tawassul

Anda tahu orang bertawassul itu apa gunanya ??? Ternyata tidak seperti engkau pikirkan bahwa orang yang bertawasul itu juga ada manfaatnya loh . Dalam pengajian Abah sholah dalam kitab minahussaniyah .Beliau menyebutkan cerita tentang tawassulnya Abah yai. Dulu sewaktu pondok ini belum megah seperti  sekarang ini.  Beliau sedang bingungnya,karena saking bertambah banyaknya santri yang mondok di Al-Hikmah 2 ini . Akan tetapi dengan ruangan yang terbatas , dimanakah mereka ditempatkan? . Seperti siswa SMA pada masa itu sudah mulai yang mendaftar banyak Tapi untuk sekolahnya pada waktu itu belum ada , sehingga gimana caranya untuk  membangun gedung SMA sssedang uangpun tak ada ?,kata Abah yai .

Kemudian Abah yai terus berpikir untuk mencari jalan keluar untuk masalah ini . Akhirnya beliau memutuskan untuk bertawassul kepada gurunya. Seketika itu gurunya bertanya, Masrur tenang saja tidak usah khawatir tunggu satu minggu lagi pasti akan ada yang mau membantumu mengasih kamu cek serta semen”. Setelah satu minggu kemudian , Kata-kata gurunya itu memang betul-betul  kenyataan , tiba-tiba datanglah seseorang yang membawa semen dan cek.  Kemudian orang  itu ditanya, “Ini semua pemberian dari siapa ,padahal aku tidak pernah minta pada siapapun  ataupun pesen pada siapapun koq barang berada pada saya. Mungkin anda saalah alamat Tukang semen itu menjawab, Ini ada bukti kwitansinnya serta tertera tanda tangan dari Abah masrur. Pastilah Abah yai bingung ,kapan aku mendatanginya sedang aku bertemu juga belum?Tapi akhirnyaditerima juga daripada mubadzir ,rezeki itu tidak boleh ditolak

Inilah seclumit tentang manfaat tawwasul .Sehingga yang tadinya Abah masrur kebingungan ,Tapi karena tawasul sehigga seperti inilah keadaan pondok Al-hikmah ini sampai setiap tahunnya selalu ada tempt yang dibangun .Karena apa beliau selalu bertawasul ketika ada masalah.

Facebook Comments