Kali Keempat dan Kelima Reuni Hisban Angkatan 2012

Reuni ke lima

Alhamdulillah, Acara Silaturahmi Alumni Himpunan Santri Banyumas (hisban) angkatan 2012 yang kami adakan tiap tahun ini dapat terlaksana di Karangtengah, Cilongok Banyumas di rumah Zaki. Acara pertemuan ini bisa dikatakan sudah ke 5 kalinya dari mulai didaerah purwokerto 3 kali, purbalingga 1 kali, dan 1 kali di cilongok ini.

Jumlah alumni kita dari hisban alhikmah02, kurang lebih sejumlah 30 an orang diantaranya dari kabupaten banyumas, purbalingga, wonosobo, cilacap dan banjarnegara. Hanya saja, untuk daerah wonosobo biasanya paling sedikit orangnya dan paling banyak orangnya dari kabupaten Banyumas.

Kurang lebih sudah 7 tahun kita lulus dari Aliyah, akan tetapi kami berusaha tetap untuk menjaga silaturahmibterus. Walaupun, kondisi kami ada yang sudah nikah dan punya anak. Tapi, dari sinilah kami juga dapat bertukar pikiran terkait pengalaman hidup masing-masing. Terutama kita pasti sharing mengenai kerjaan dan jodoh.

Tak lupa, dalam acara ini kami biasanya mengadakan Tahlil dan usai kumpul biasanya kami ke tempat-tempat wisata. Untuk kali ini, kami berkesempatan untuk mengunjungi wisata Germanggis.

Terakhir, saya ingin mengucapkan terimakasih untuk semua yang telah menyempatkan waktu untuk bersama. Harapannya, acara ini tetap ada dan tetap berjalan walaupun dengan kondisi kita sudah menikah. Amin

Kali Keempat, Reuni Hisban Angkatan 2012 Terlaksana Kembali]

Berbeda dengan 3 tahun sebelumnya, biasanya kegiatan Reuni Hisban(Himpunan Santri Banyumas) 2012 diadakan di daerah Purwokerto tepatnya di Daerah Kranji. Untuk reuni kali ini kami menentukan tempat yang berbeda yaitu di Purbalingga. Tempat ini ditentukan memang sudah jauh-jauh hari dari hasil diskusi di grup whatshaap. Ditambah lagi salah satu dari anak purbalingga, sebut saja namanya nanik sudah bersedia rumahnya untuk dijadikan tempat reunian.

Bersyukur sekali, reuni kali ini saya berkesempatan kembali untuk hadir. Lain halnya itu, menurut saya reuni kali ini juga ada beberapa perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Diantara perbedannya yaitu terlihat dari jumlah personil yang hadir, kondisi status pribadi, dan tempat wisata. Dilihat dari personil yang datang, terbilang cukup banyak dengan jumlah sekitar 20 orang. Apabila kita lihat sebelum2nya, kurang lebih yg datang hanya sampai 15 orang maupun kurang dari ini.
Berbicara masalah status memang agak terasa sensitif dibicarakan. Akan tetapi, tidak ada salahnya ketika kita membicarakan status untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Pasalnya,  diantara kami ada yang sudah berkeluarga bahkan sampai sudah mempunyai momongan. Kemudian, ada juga yang sudah mempunyai perkerjaan tetap dan perkerjaan yang benar-benar sesuai dengan apa yang diinginkan. Dari sinilah, masing-masing orang dapat belajar dan sharing satu sama lain.

Berbicara masalah agenda reuni, sebelumnya kami kumpul terlebih dahulu di tuan rumah. Dimulai satu sama lain saling berjabat tangan memohon maaf lahir batin diselingi dengan makan ringan biasa. Mengingat beberapa orang ada yang datang telat, sehingga acara utama kami undur habis shalat dhuhur dan shalat makan. Barulah setelah itu, salah satu dari kami membuka acara dan diselingi adanya sambutan, serta bacaan Tahlil. Usai itu, kami foto bersama dan berpamitan dengan keluarga tuan rumah. Tak lupa juga kami ke tempat wisata terdekat.

Berharap, semoga kegiatan reuni angkatan ini dapat terlaksana kembali ditahun berikutnya. Amin.

Salam dari kami Keluarga Hisban 2012.

Facebook Comments