My Story, Travelling

Part 4 (Malaysia) : Menikmati Beberapa Tempat Wisata di Malaysia

Tidak terasa saat dimana kami berada di Indonesia dan menantikan perjalanan ke malaysia ini, tetapi hari ini acara itu sudah selesai. Dan tetap memang apapun itu keadaanya hari ini kami harus meninggalkan UTP dan menuju ke kuala lumpur. Seperti biasa kami harus sudah berkumpul dikantin tepat jam 10 sudah berangkat menuju ke kuala lumpur dengan memakai bus. Sebelum berangkat, pastilah semua barang sudah di cek dan tidak ada yang tertinggal. Karena akan berakibat fatal apabila ada barang yang tertinggal. Mengingat perjalanan dari UTP ke kuala lumpur akan ditempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam.

Setelah semua siap dan akhirnya bus pun berangkat menuju ke kuala lumpur. Biasa pada saat kami di bus, kami pun mencoba untuk menyalakan musik kesukaan kami yaitu suara hasil rekaman tari meusare-sare. Sambil menina bobokan kami ketika diperjalanan, paling nyaman mendengar lagu itu terlebih dahulu. Dengan suara yang bagus dan indah dari sang penyanyi memberikan kami untuk terus mendengarnya. Selama perjalanan sebelumnya memang cukup melelahkan, hingga satu persatu dari kami pun tertidur hingga sampai di kuala lumpur.

Setelah sampai dimana tempat hotel yang akan kami tempati. Sempat kami bingung juga arah hotel yang akan kita cari. Tetapi selang beberapa menit kami pun langsung bisa menemukannya dengan bantuan GPS juga. Berikutnya karena ada 2 hotel, akhirnya kami pun di bagi menjadi dua kelompok. Salah satu hotelnya bernama alamanda dan satu hotel laim bernama hotel D oriental. Disinilah dua hari kami akan menempati hotel ini, mengingat dua hari kami akan jalan-jalan di area dekat hotel kami.

Mengingat waktu masih cukup siang dan kami belum makan. Akhirnya kami diberi waktu untuk menata barang-barang kami di hotel dan setelah itu kami bersiap-siap kembali kebawah untuk makan. Tak lain, kami pun menyempatkan untuk mencari makan bersama-sama. Agar satu sama lain bisa merasakan kebersamaannya.

Dataran Merdeka, Malaysia

Setelah itu, barulah kami menuju ketempat wisata pertama kami yaitu Dataran merdeka. Lokasinya ini cukup dekat dengan hotel kami, sekitar 15 menit jarak tempuh dengan berjalan kaki. Disepanjang jalan menuju dataran merdeka kami tidak melupakan adanya berfoto-foto. Sesampainya pun, kami juga tidak melupakan foto dari mulai sesi foto bersama, sendiri-sendiri, dan meminta difotokan oleh orang lain. Saat di dataran merdeka, kami tidak berlama-lama untuk berada disini dengan waktu hanya kurang lebih 1 jam. Karena sebentar lagi kami akan mengunjungi Menara Petronas. Dan itu perlu naik KLR terlebih dahulu, sehingga kami pun harus lekas menuju ke tempat agar tidak tertinggal.

Pada saat pembelian tiket KRL cukup bingung juga pada saat itu, karena hampir semua dari kami baru pertama kalinya ke malaysia. Akhirnya kami pun melihat orang terlebih dahulu yang sedang melakukan pembayaran. Barulah setelah kami paham, kami pun langsung mengurus sendiri. Setelah semua selesai dan mendapati koin tiket. Kami pun langsung masuk dan menunggu KLR datang.

Menara Petronas, Malaysia

Sesampainya kita menaiki KLR dan turun menuju ke Menara Petronas. Kami pun langsung menuju ketempat yang biasa orang berfoto-foto, karena sudah menjadi hal biasa bagi wisatwan yang berkunjung ke malaysia pasti tidak ketinggalan untuk dapat berfoto dengan menara petronas. Cukup alam sekitar 2 jam kami disini, barulah setelah itu ketika kaki mulai pegal karena kebanyakan berjalan. Akhirnya kami memutuskan untuk ke masjid terdekat,  untuk shalat dan beristirahat. Mengingat diluar masih hujan, setidaknya kami dapat menunggu sampai shalat maghrib datang.

Setelah shalat maghrib selesai, barulah kami hunting foto kembali dengan suasana dimalam hari di menara petronas. Dan setelah puas untuk berada dimenara ini. Tak lain ada hal yang membuat berbeda adalah ketika kami membuat sebuah penampilan likok pulo di depan menara petronas. Kemudian beberapa orang disekeliling kami merasa heran dengan penampilan kami. Sayangnya pada saat itu kami tidak lama untuk menampilkannya, karena setelah itu kami langsung bergegas untuk pulang dan menuju ke hotel kembali. Sebelum ke hotel kami juga menyempatkan makan bersama terlebih dahulu dan membahas untuk hari terakhir kami ke tempat wisata. Untuk besok kita hanya mengunjungi tempat wisata yaitu di Batu Cave dan setelah itu kembali ke pasar seni dekat dengan hotel kita untuk membeli oleh-oleh.

Ini adalah hari pertama aku tidur di hotel alamanda. Entah kenapa aku kurang begitu nyaman saat tidur disini. Hawanya terasa ada yang mengganggu saat saya tidur. Tapi bersyukurlah, dimana akhirnya saya bisa tertidur pulas juga sampai esok hari.

Hari senin, 18 April 2016

Hari terakhir kami untuk berkunjujung ketempat wisata dikuala lumpur, dimana untuk kali ini berbeda dari hari sebelumnya. Karena hotel kami ada dua tempat, dan setiap masing-maisng hotel ada putra dan putri. Tetapi tetap satu kamar putra sendiri dan putri sendiri. Dan bersyukurnya tiba-tiba setelah mandi ada yang mengantarkan makanan ketempat kami. Wah sungguh luar biasa ada yang berinisiatif untuk membelikan semua makanan ke semua orang. Barulah setelah ini kami bersiap-siap menuju ke tempat wisata lagi.

Karena jarak kamar masing-masing dari kami tidak terlalu jauh, sehingga untuk titik kumpul pembahasan berada di tengah-tengah kamar saya. Setelah itu, kami pun langsung berjalan keluar dan langsung menuju ke KLR untuk naik sampai di batucave. Setelah sampai di batucave suasannaya cukup panas, sehingga sebagian dari kami ada yang memilih untuk istirahat dan ada juga yang memilih untuk menaiki sampai keatas dan berfoto-foto.

Sekitar Halaman Batu Cave, Malaysia

Setelah itu kembali ke hotel dan pasar seni untuk belanja oleh-oleh sampai semalaman. Tapi sebelum itu kami juga menyempatkan untuk makan terlebih dahulu hingga istirahat malam. Barulah setelah itu, masing-maisng dari kami kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat.

Selasa, 19 April 2016

Hari terakhir di Kuala lumpur, sedih rasanya sebelumnya meninggalkan UTP. Dimana sekarang kami harus meninggalkan kuala lumpur dan pastilah sebentar lagi juga akan berpisah dengan teman-teman fesco 2016. Tetapi sudahlah yang namanya pertemuan pastilah ada perpisahan. Tinggal segala kenangan yang ada kita simpan baik-baik hingga sampai akhir kelak.

Waktu tidak lama kami harus menuju ke tempat bandara malaysia, disitulah kami sempat dikejar-kejar waktu. Tetapi Alhamdulillah semua bisa aman selama perjalanan hingga kami sampai di yogyakarta, indonesia dan bisa kembali ke rumah masing-masing.