Nikmati Awal Liburan di Kali Biru

DSC_0185Setelah terpilihnya semua PH (Pengurus Harian) Gama Cendekia UGM 2015 dan diadakanya transfer value dari Pengurus harian sebelumnya pada hari minggu (11/01) di Ruang Sidang 2 Gelanggang UGM. Kini pengurus harian GC 2015 berinisiatif mengadakan jalan-jalan diliburan awal setelah Ujian Akhir Semester (UAS) sebagai langkah awal untuk merekatkan masing-masing anggota GC baik itu PH baru maupun stafnya.

Wisata kali biru yang bertempat di kabupaten Kulon Progo Provindi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu tempat wisata yang dituju. Dengan keindahan alam yang indah menjadikan pengunjung tertarik untuk datang ditempat wisata yang satu ini. Apalagi dimusim liburan pasti banyak orang yang menginginkan liburan diwisata alam hutan kemasyarakatan Kalibiru yang berada di Perbukitan Menoreh Kulon Progo Yogyakarta, pada ketinggian 450 m dpl. Jadi bisa dipastikan kendaraan yang kalian bawa harus dalam keadaan prima. Dari puncaknya pengunjung dapat melihat pemandangan perbukitan dibukit menoreh sekaligus dapat melihat waduk sermo dari atas bukit, bahkan jika cuaca cerah nampak di kejauahan putihnya ombak pantai selatan.

Mengingat jadwal UAS fakultas masing anggota gc berbeda menjadikan liburannya tidak sama. Hal ini perlu adanya satu waktu yang memang setiap anggota dapat mengikutinya. Jatuhlah pada hari selasa (13/01) dimana menjadi waktu yang pas bagi anggota GC lainnya untuk dapat berlibur diwisata kali biru. Namun, beberapa memang ada yang sudah pulang kerumah berhubung liburannya cepat dan beberapa yang lain masih berada dijogja.

Jadwal pemberangkatan ke kali biru yang seharusnya jam 7 pagi malah baru berangkat jam 9. Karena melihat beberapa anggota GC yang masih siap-siap dan ada urusan lainnya. Tapi tidak membuat rasa kesal atau kecewa, karena sebelum keberangkatan antar PH baru dan staf bisa saling mengenal dan berbincang terkait GC kedepannya. Sehingga tidak ada rasa sia-sia untuk menunggu teman yang lain. Akhirnya dari mulai kumpul ke gelanggang dengan diselingi makan untuk mengisi perut terlebih dahulu. Sepuluh orang bersiap-siap untuk berangkat ke kali biru. Diantara 10 anggota GC ada dari PH yaitu Ridwan, Ela, Hanif, Sahal, Tika, dan Panggih serta untuk staf ada rifki, dodi, gholib dan michael.

Saat Berada di Pintu Masuk Selamat Datang Di Kali Biru

Sampai di Kali Biru sekitar jam setengah sebelas dengan perjalanan kurang lebih memakan antara 1- 1,5 jam atau sekitar 40 km. Disaat itu memang saat menyusuri jalan sampai kekali biru memang sangat luar biasa dengan keindahan disekeliling. Sekaligus hal yang tidak bisa kami lupakan adalah ketika jalannya berbelok naik turun, mesin motor pun harus kuat ditanjakan curam. Sehingga beberapa dari kami motornya bisa dibilang cukup tidak kuat dan tidak lain hanyalah untuk tetap hati-hati. Tapi rasa dimana perjalanan yag cukup lama itu hilang disaat sampai didepan pintu masuk kali biru. Sebelum itu, kami pun melewati waduk sermo yaitu salah satu wisata alam di kulonprogo ini.

Tidak lupa sebelum masuk ke tempat wisatanya, kami semua menyempatkan untuk foto terlebih dahulu. Kemudian satu persatu masuk dengan harga tiketnya Rp. 5.000,00/orang. Disimi kami dapat menikmati area tempatya yang cukup sejuk dengan fasilitas yang cukup baik juga, mulai dari tempat makan, tempat pertemuan, tempat menginap, masjid dan lainnya. Tempat ini pun cocok untuk acara forum maupun outbond. Tidak lupa juga di puncak kalibiru terdapat prasasti batu, menara pandang dan juga fly over. Wah, pokoknya asyik dan seru berkunjung di wisata yang satu ini. Apalagi bersama anggota-anggota GC lainnya. Suasana akan menjadi indah lagi.

DSC_0173
Saat Berada di puncak Kali biru

 

Sesampainya dipuncak kami sungguh terasa kagum sekali melihat keindahan disekeliling kita. Kata Subhanalloh pun tak terlepas dari ucapan kita. Maha suci Allah yang telah menciptakan ini, sehingga kita dapat menikmatinya. Disaat itu tidak ketinggalan kami pun berfoto-foto sesuka hati dan dengan gaya foto masing-masing. Gaya ALAY pun tak ketinggalan pun disaat berfoto-foto. Dengan ini kekeluargaan pun semakin rekat.

DSC_0292
Saat Berfoto di Waduk Sermo

Kurang lebih 1,5 jam lebih berada di kali biru. Selanjutnya berhubung waktu sudah adzan dhuhur. Maka kami sempatkan untuk shalat dulu, kemudian baru turun ke bawah untuk kembali ke Jogja. Disaat turun untuk kembali kejogja, kita sempatkan untuk menikmati keindahan lama di Waduk Sermo walaupun tidak lama berada disini. Mengingat cuaca yang sebentar lagi mau turun hujan, dan beberapa dari kami juga akan ada acara. Sehingga langsung pulang kejogja dengan rasa yang senang karena dapat berkunjung didua tempat sekaligus.

Setiba dijogja kurang lebih jam setengah 4, kami pun memtuskan untuk kumpul di gelanggang UGM. Karena cukup lelah diperjalanan yang cukup jauh dan suasana masih hujan. Beberapa anak memutuskan untuk makan terlebih dahulu di foodcourt gelanggang disilengi dengan obrolan.

Akhirnya liburan diawal kepengurusan ini bisa dibilang sukses, karena bisa berjalan sampai hingga akhir. Walaupun sebenarnya yang bisa ikut hanya 10 orang. Tapi dengan jumlah orang itu sudah cukup untuk menemani disaat liburan.

1 Comment


  1. fotonya keren. layak untuk diikuti jejaknya neh.

    btw, kemarin aku habis di jogja. muter sana sini nyari pinjeman motor. akhirnya terpaksa nyewa rental 🙂

Comments are closed.